Resep Ayam Geprek Bensu

Langkah Pengolahan Resep Ayam Geprek Bensu

Resep Ayam Geprek Bensu – Menu ini sekarang lagi booming ngehits banget. Banyak orang mencarinya karena kuliner ini menawarkan tampilan yang menggemaskan dan rasa yang bikin ketagihan. Diantara sekian banyak menu olahan ayam geprek, Ayam Geprek Bensu lah yang saat ini sedang populer dan naik daun. Ayam geprek ini menjadi buah bibir yang nggak ada habisnya di kalangan para bunda. Maklum sih, karena menu ini mempunyai aneka varian yang macem-macem. Tambahan keju pada menu ayam geprek agar sajiannya makin spesial dan mantuwabs.

Sama seperti bahan pada ayam geprek lainnya, Ayam Geprek Bensu juga berbahan dasar ayam. Cuma ayam goreng tepungnya setelah digeprek dikasih sambal bawang yang khas. Banyak orang yang pesimis dengan sambal bawangnya, karena mereka mengira kalau rasanya pasti langu dan merusak kenikmatan. Jangan khawatir, itu cuma berita langu.

Soal rasanya, nggak perlu diraguin lagi deh pokoknya. Ayam Geprek Bensu ini bahkan menjadi menu favorit di resto-resto berkelas.

Baca juga: Resep Membuat Nasi Liwet Solo

Resep Ayam Geprek Bensu yang Lezat

Resep Ayam Geprek Bensu yang Lezat

Masakan berbahan daging ayam selalu menjadi menu yang banyak digemari penggila kuliner. Disamping citarasanya yang nikmat, daging ayam juga bisa dikreaikan menjadi berbagai olahan menu yang enak. Selain dibuat opor dan di goreng, daging ayam bisa pula dimasak menjadi ayam geprek.

Nah, untuk anda yang tidak memiliki waktu untuk berkuliner ayam geprek Bensu di resto, maka tak usah khawatir. Anda sekeluarga tetap bisa menikmatinya dengan cara membuatnya sendiri di dapur pribadi. Penasaran pengen coba praktekin resep ayam geprek Bensu? Tapi nggak tahu bahan, bumbu dan cara buatnya? Nih resep detailnya.

Durasi yang Diperlukan

Durasi yang Diperlukan

  • Waktu Persiapan : 20 menit
  • Waktu Memasak : 40 menit
  • Total Waktu : 1 jam

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

  • 1 buah fillet dada ayam
  • Bawang putih secukupnya
  • Bawang merah secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Keju mozarella/keju cheddar
  • 1 bungkus tepung bumbu fried chicken
  • Garam secukupnya
  • Cabe rawit secukupnya

Langkah Pengolahan Resep Ayam Geprek Bensu

Langkah Pengolahan Resep Ayam Geprek Bensu

  1. Siapkan bahan-bahan supaya siap olah. Silahkan ambil daging ayam yang sudah anda siapkan. Kemudian cuci hingga bersih. Pastikan anda membersihkan lemak atau lendirnya yang masih menempel.
  2. Selanjutnya, silahkan lumuri ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan garam, bawang putih bubuk, dan lada bubuk. Lumuri ayam dengan bumbu hingga merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum diolah.
  3. Ambil tepung khusus untuk fried chicken yang sudah disiapkan sebelumnya.
  4. Bagi tepung menjadi dua bagian. Buat dua adonan dari tepung tersebut, yakni adonan basah dan adonan kering. Untuk adonan basah anda bisa mencampurkan tepung dengan menggunakan air es. Sedangkan adonan kering anda bisa membiarkan tepung tanpa dicampur apapun.
  5. Ambil ayam dan celupkan ke dalam adonan basah.
  6. Guling-gulingkan ayam yang sudah dicelupkan ke adonan basah pada adonan kering sambil ayam ditekan-tekan supaya tepung menempel pada ayam.
  7. Goreng ayam hingga matang dan berubah warna menjadi kecoklatan dan crispy.
  8. Setelah matang, angkat dan tiriskan terlebih dahulu.
  9. Untuk sambalnya, haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit dan garam secukupnya saja. Pastikan tidak digerus terlalu halus supaya bumbu lebih terasa.
  10. Letakkan ayam di atas cobek dan geprek bersama dengan bumbu.
  11. Sajikan pada piring saji yang sudah disiapkan. Lalu berikan parutan keju di atasnya.

Olahan ayam geprek Bensu dengan tambahan keju sudah rampung dibuat. Silahkan membuatnya sendiri di rumah dengan resep yang sudah aku berikan ya mom. Selamat bereksplorasi dan semoga bermanfaat. Kunjungi Sepatumerah.net untuk resep-resep olahan lainnya.

1 tanggapan pada “Resep Ayam Geprek Bensu”

  1. Pingback: Resep Nugget Ayam Bikin Lidah Ketagihan - Sepatu Merah

Tinggalkan Balasan