Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf

Kata Kata Bijak Tentang Cinta

4 min read

Cover Kata Kata Bijak Tentang Cinta

Kata Kata Bijak Tentang Cinta – Kamu sedang resah, galau, atau luka lara? deretan kata kata bijak tentang cinta ini bisa melipurkan duka laramu. Kata Kata  ini sengaja saya formulasikan untuk mengispirasi sepasang kekasih agar dalam menjalani alur cintanya senantiasa memupukkan benih-benih keharmonisan.

Berikut kumpulan kata kata bijak terbaik untuk meningkatkan eskalasi iklim asmara kalian. Dalam artikel ini akan saya publikasikan berbagi kumpulan kata kata yang menyangkut nasib para pasangan diera kekinian. Mengingat cinta adalah unsur terlembut yang paling mudah masuk dan bersinggungan dengan hati seseorang.

Kata Kata Bijak Tentang Cinta

Kata Kata Bijak Tentang Cinta

Setiap detail dari episode kisah percintaan remaja selalu memberikan aroma yang bergejolak. Untuk itu, diperlukan kebijakan-kebijakan dalam menyikapinya. Sajian kata kata bijak tentang cinta ini akan memaparkan beberapa mutiara hikmah berupa nilai-nilai kebijakan dalam menyikapi iklim-iklim keremajaan.

  1. Bila di hatimu tiada rasa, katakan saja. Hubungan yang tanpa di dasari cinta akan terasa hampa tanpa alur yang nyata.”
  2. Kelahiran Cinta tidak hanya melalui tatapan bola mata. Cinta lahir dari ketulusan hati tanpa suplai alasan dari logika. Percayalah pada Hati.
  3. Cinta adalah sesuatu yang mustahil didefinisikan. Orang teregois adalah yang bersikukuh hendak menjelaskan cinta.
  4. Cara terburuk dalam mewujudkan rindu adalah disaat dirimu duduk tepat di sampingnya, sementara dia tak pernah menerimamu.
  5. Cinta menjelmakan kejujuran dan kepercayaan. Hawa nafsu menetaskan kebohongan dan penyesalan.
  6. Seorang wanita sejati tidak pernah menuntut pamrih, ia lebih suka berterimakasih. Seorang pria sejati tidak mengumbar janji, ia lebih suka berkomitmen.
  7. Cinta memerlukan waktu untuk tumbuh merimbun. Bersabarlah, jangan memaksakan. Sabar akan membuat usia cintamu lekas dewasa.
  8. Kesetiaan cinta akan teruji ketika dua raga terjarak ruang dan waktu. Dan limpahan kepercayaanlah yang kuasa mempertahankannya.
  9. Cinta tak akan pernah ditemukan jika yang dicari adalah unsur kesempurnaan.
  10. Tidak semustinya perbedaan membuatmu berpisah, sebab sesungguhnya perbedaan mampu membuatmu sadar bahwa kalian saling membutuhkan dan tercipta untuk saling melengkapi.
  11. Tetaplah menjadi dirimu. Jangan mudah berubah hanya karena ingin dicintai seseorang. Tampillah menjadi pribadimu sendiri. Seseorang akan mencintaimu dari jati dirimu yang sesungguhnya.
  12. Kehadiran cinta terkadang memang begitu menyedihkan. Namun sebab cinta pula, sebuah senyuman tanpa alasan dapat terjelmakan.
  13. Ketika orang yang kamu cintai pergi meninggalkanmu, tak perlu kau percumakan matamu untuk menangisinya. Gunakanlah matamu untuk mencari dia yang lebih memperhatikanmu dengan ketulusan sukma.
  14. Kapan hidup terasa sangat indah? Ya, ketika dirimu kuasa membuat orang yang kamu sayangi bergembira.
  15. Sekali tempo kamu perlu menyingkir dari seseorang. Bila ia mempedulikanmu, ia pasti akan menyadari. Bila tidak, dirimu akan tahu bagaimana seharusnya menjalani hari kedepan.
  16. Jika dirimu selalu menyembunyikan kekuranganmu dari seseorang yang kamu cintai, maka dia tak akan pernah bisa mencintaimu dengan perasaan tulus dan apa adanya. Berjujurlah karena itu lebih baik untuk hubunganmu di kemudian hari.
  17. Hidup merupakan hasil keputusan atas beberapa pilihan. Jika kamu tidak menginginkan hasil yang fatal, jangan lakukan kebodohan yang vital.
  18. Seorang cowok mampu menjanjikanmu beribu-ribu kata. Namun seorang Pria, dia memberimu komitmen tanpa sepatahpun kata.
  19. Mencintai adalah perbuatan untuk saling membahagiakan, bukan kegiatan menuntut satu pihak untuk membahagiakan pihak lain.
  20. Alunan irama lagu, gerimis, pelangi dan senja mampu menjelmakan kembali semua kenangan indah bersamanya di pikiranmu.
  21. Ada 2 hal yang sangat berarti bagi seseorang yang sedang mencintaimu. 1. Segala hal yang kamu lakukan. 2. Segala ucap yang kamu katakan.
  22. Laku cinta itu diantara dua hati, namun selalu saja ada yang tak pandai menakar rasa yang menjelma di antara keduanya.
  23. Seseorang yang paling menyakitimu adalah seseorang yang mengajarkan cinta kepadamu lalu dia bergegas pensiun dari menyayangimu.
  24. Wujud Cinta itu laksana air. Ia dibutuhkan oleh semua orang, cuma-cuma, namun banyak orang yang tidak menghargainya.
  25. Disaat dirimu tidak diperhatikan, jangan merasa dia tidak mencintaimu. Sebab terkadang dia tidak mengerti bagaimana cara menunjukkan cintanya.
  26. Panjatan doaku malam ini: Tuhan, terima kasih telah menitipkan nafas untuk menikmati khusyuk malam ini. Berkatilah mereka semua yang kusayangi.
  27. Disaat dirimu mencintai seseorang, jadilah alasan mengapa dia bahagia, bukan alasan mengapa dia terluka dan ujung-ujungnya alergi untuk menjalin sebuah cinta.
  28. Momen tersedih adalah ketika dirimu memberikan hatimu kepada seseorang yang berjanji merawatnya, namun malah di kembalikan dalam keadaan terluka.
  29. Hal yang paling menyakitkan adalah ketika dia mampu membuatmu merasa istimewa, lantas membuatmu penuh tanya, dan dirimu pura-pura baik-baik saja.
  30. Betapa sukarnya menunggu sesuatu yang dirimu sendiri tahu bahwa hal itu tak akan terjadi. Namun lebih sulit lagi bagimu menyerah pada sesuatu yang paling kamu dambakan.
  31. Seseorang yang kamu sayangi adalah seseorang yang harus pantas menjadi air matamu sebelum kamu menangisinya. Harusnya dia pantas menjadi cintamu sebelum kamu menaruhkan cinta pada dirinya.
  32. Betapa sakitnya ketika melihat seseorang yang kamu cintai berangsur berubah. Namun betapa lebih menyakitkan kalau benakmu masih lestari menyimpan berjuta kenangan bersamanya dulu.
  33. Semasa hidup, jangan sekalipun melakukan sesuatu yang maya menggembirakan, padahal kamu tahu pada akhirnya hal itu akan mewariskan kesedihan yang tidak berkesudahan.
  34. Dirimu tidak sedikitpun memiliki kekuasaan untuk menjatuhkan pilihan dengan siapa dirimu akan mencinta. Sudahi saja seluruh jumawa mampu setia.
  35. Meskipun sebenarnya kesadaranmu tahu bahwa tak seharusnya dirimu menaruhkan rasa, egoismu tetap saja nekat mencintainya. Tunggu saja purna dari segala derita.
  36. Sebuah cinta adalah ketika dia mengerti bahwa kamu adalah pribadi yang sukar untuk didekati. Namun dirinya bersikukuh tak mau menyerah untuk menjadi bagian dari hidupmu.
  37. Jika dirimu saja tidak kuasa mencintai dirimu sendiri, maka akan bagaimana mungkin dirimu mampu menemukan arti cinta yang sesungguhnya.
  38. Gelora cinta akan dengan mudah membuatmu merasa takut kehilangan seseorang, meski dirimupun sebenarnya tahu bahwa dia tak bisa menerima perasaan tulusmu.
  39. Seseorang yang mencintaimu, takkan pernah kehabisan tekad untuk mempertahankanmu. Begitu pula dia tak akan mencari alasan untuk melepaskanmu.
  40. Andaikan seseorang telah meremukkan perasaanmu, maka jangan berikan dia celah untuk menghancurkan narasi hidupmu.
  41. Jangan sekali-kali tempatkan hatimu di tangan seseorang, hingga dirimu benar-benar merasa yakin bahwa dia tahu bagaimana cara untuk menggenggam perasaanmu dengan erat.
  42. Seseorang yang mampu bersyukur atas apa yang dia miliki adalah seseorang yang mampu menemukan buncah kebahagiaan dalam dirinya sendiri.
  43. Jika dirimu saja tidak bisa menerima keadaanmu sendiri, tentu orang lain juga tak ada yang ingin melakukannya. Maka dari itu milikilah hati yang tulus dan hindari perasaan cemburu yang berlebihan.
  44. Untuk membuat dirimu menyadari betapa ada seseorang yang sangat berarti dalam hidupmu, terkadang butuh sebuah jarak yang cukup jauh dari raganya.
  45. Betapa anehnya seseorang yang terus ingin mencari sebuah bahagia dengan jalan menunjukkan dia tak bahagia. Jika kamu bertemu dengannya, kenalkan cinta padanya.
  46. Gairah cinta adalah bahasa yang digunakan oleh semua orang untuk menunjukkan gejolak syahdu dalam jiwanya, namun sinyal bahasa itu hanya bisa ditangkap oleh hati.
  47. Dirimu tak harus menjadi “number one” di mata dia yang kamu cintai, karena yang kamu butuhkan adalah menjadi “only one” di hatinya.
  48. Sikap dari cinta sejati adalah mampu merelakan sepenuh jiwa saat dia ingin pergi. Meskipun dirimu tahu bahwa dirinya tak akan pernah kembali kepadamu, tapi dirimu sangat tahu bahwa dirinya selalu ada di hati terdalammu.
  49. Jangan pernah biarkan dirimu kembali terluka untuk alasan yang serupa. Lupakan seseorang yang pernah meninggalkanmu demi orang lain. Meskipun dirimu sangat mencintainya.
  50. Kamu tak perlu menjadi seseorang yang sempurna hanya demi dia yang kamu puja-puja. Dicintai karena apa adanya itu jauh lebih berharga ketimbang dicintai karena penampilan yang kamu buat-buat.

Semoga kumpulan kata-kata bijak tentang cinta ini bisa membantu kita lebih mendewasa dalam merespon pergolakan-pergolakan terkait urusan asmara. Tentunya dengan pikiran yang bajik dan bijak. Sebab dari setiap kita pasti memiliki cita-cita cinta yang baik.

Maka dari itu harus ada tujuan dalam bercinta agar cerita cinta kita berakhir dengan khusnul khotimah. Kumpulan kata-kata yang saya sajikan ini bersumber dari lubuk hati, pikiran dan pengalaman yang membuat saya lebih bisa menumbuhkan nilai-nilai cinta yang sesungguhnya.

Misi seorang remaja dalam menjalin cinta tuh seharusnya adalah memperkokoh tembok hati sebagai pondasi dalam membangun cinta. Dan tentunya agar mampu menyikapinya dengan bijak. Heuheuheu.

Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf