Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf

Cara Mengirim DM di Twitter

1 min read

Cover Cara Mengirim DM di Twitter

Cara Mengirim DM di Twitter – Twitter termasuk satu diantara sekian banyak jejaring sosial yang terngetrend. Sekarang ini, pengguna twitter sudah mencapai 300 juta jiwa lebih di berbagai belahan dunia.

Untuk cara kerjanya, aplikasi ini memiliki sistem yang sangat menarik. Pengguna bisa melakukan cuit atau mengungkapkan tweet dengan ungkapan kalimat yang singkat dan padat.

Mengenai sistem yang diterapkan untuk membuat mention (memanggil) pengguna lain, kamu cukup menyebutkan akun pengguna tersebut. Cara samacam ini membuat lebih simpel dan efektif saat ingin mengaitkan tweet ke keluarga, sahabat atau relasi lain ke dalam topik Tweetnya.

Di twitter masih ada sistem yang bernama hashtag atau tanda pagar (#). Sistem ini sangat membantu pengguna Twitter untuk mengelempokkan sebuah topik tweetnya dengan cara yang mudah. Pengelompokan tweet tersebut menjadikan pengguna lain bisa mencari topik serupa dengan hanya memasukkan kata kunci di belakang hashtag.

Tidak cuma itu, Twitter juga masih memiliki fitur yang bernama DM atau Direct Message. Fitur ini akan mempermudah kamu dalam menghubungi pengguna lain secara privat. Pengguna yang saling berkirim DM ibarat ibarat sedang berkomunikasi di sebuah ruang chat khusus. Fitur tersebut dapat kamu gunakan sewaktu ingin berbincang tanpa ingin diketahui banyak orang.

Cara Mengirim DM di Twitter

Keberadaan fitur DM ini, membuat pengguna twitter bisa melakukan perbincangan langsung dengan akun lain menggunakan layanan pesan instan. Sebab pesan akan segera dibalas jika akun lain terlihat sedang online.

Nah maka dari itu, bagi kamu yang belum tahu tentang cara mengirim DM di Twitter silahkan ikuti tutorial lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengirim DM Twitter Melalui Browser

  1. Buka browser melalui smartphone atau laptop kamu.
  2. Sesudah browser terbuka, masukkan URL berikut https://twitter.com pada kolom pencarian browser.
  3. Login akun twitter.
  4. Jika sudah masuk Twitter, cari akun yang akan di DM (Direct Message)
  5. Setelah masuk ke akun yang dimaksud, silahkan pilih ikon Direct Message yang memiliki lambang amplop dan letaknya tepat di sebelah tombol Follow.
    Cara Mengirim DM di Twitter
  6. Kemudian kamu akan dihadapkan halaman chat untuk mengirimkan sebuah pesan ke akun tersebut.

Kalau kamu yang lebih suka menggunakan aplikasi di smartphone, kamu bisa berkirim DM langsung menggunakan aplikasi Twitter yang sudah disediakan.

Melalui Aplikasi Twitter di HP

  1. Jika belum memiliki aplikasinya. Unduh terlebih dulu aplikasi Twitter di Play Store lalu pasang ke perangkat HP kamu.
  2. Setelah terpasang, silahkan jalankan aplikasi twitter tersebut.
  3. Login akun dengan mengisikan username dan password yang sesuai dengan akun milikmu.
  4. Sesudah masuk aplikasi, cari akun yang ingin di kirim DM.
  5. Jika akun yang dimaksud sudah ketemu, masuk ke akun tersebut.
  6. Klik ikon Direct Message yang memiliki lambang amplop.
    Lambang Amplop
  7. Kemudian akan tampil menu chat, tulis isi chat lalu kirim ke pengguna akun yang sudah dimaksud.

Oh iya, sehubungan dengan adanya sistem privasi dari fitur Twitter, maka tidak semua akun bisa langsung kamu DM begitu saja. Kamu bisa mengirimkan DM ketika sudah saling Follow. Atau terlebih dulu melakukan verifikasi ke akun tertentu.

Demikian tutorial tentang cara mengirim DM di twitter. Semoga bermanfaat bagi banyak pihak dan kami ucapkan terimakasih telah berkenan mampir. Lain waktu silahkan mampir lagi untuk membaca beberapa pengetahuan lain di web sepatumerah ini.

Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf