Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf

Cara Melaporkan Kecurangan / Penipuan di Aplikasi Steam

1 min read

Cover Cara Melaporkan Kecurangan, Penipuan di Aplikasi Steam

Cara Melaporkan Kecurangan / Penipuan di Aplikasi Steam – Steam adalah software atau sebuah platform yang fokus kinerjanya berkutat pada aspek dunia game. Banyak sekali game terkenal yang saat ini dimainkan oleh berbagai kalangan ternyata berasal dari platform steam. Memang dalam software steam ini terdapat banyak game berkualitas sampai-sampai menjadi sebuah komoditas yang bisa diperjualbelikan.

Steam memiliki cakupan game yang stoknya sangat banyak sekali, dari yang sifatnya gratis (free to play) sampai yang bersifat berbayar atau premium. Adapun diantara game tersebut seperti game yang berbasis battle royale yakni PUBG, CSGO dan bahkan DOTA.

Game online adalah jenis game yang mengharuskan kita untuk bermain dengan player lain. Sewaktu bermain game berjenis online tidak jarang kita mendapati player lain yang bermain dengan curang. Seperti menggunakan cheat dalam permainannya, menggunakan bahasa dan kata-kata kasar, bahkan memainkan game dengan sangat level sangat buruk.

Kenapa hal tersebut dinilai dalam bentuk kecurangan? Bagaimana tidak, hal tersebut tentu akan membuat kita menjadi sangat emosional dan bahkan ambyar fokus sehingga tidak dapat menikmati permainan. Perasaan illfeel tersebut tumbuh karena adanya toxic dari player tersebut yang mengusik konsentrasi kita.

Baca Juga:
Cara Membuat Group Chat di Aplikasi Steam
Cara Mengganti Alamat Email di Aplikasi Steam
Cara Blokir Chat Akun Tertentu di Aplikasi Steam
Cara Mengganti Kode Password Akun di Steam

Cara Melaporkan Kecurangan / Penipuan di Aplikasi Steam

Dalam sistem steam, ada sebuah fitur yang dinamakan report account. Adapun fitur ini berfungsi untuk melaporkan akun-akun penggguna yang terindikasi melakukan tindak kecurangan. Pada kesempatan kali ini admin Sepatumerah akan memberikan tutorial mengenai cara melaporkan kecurangan akun pengguna di aplikasi steam.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi steam di perangkat kamu.
  2. Pilih akun pengguna yang ingin di report. Kemudian masuk ke akun tersebut (klik akun tersebut). Disini penulis mencontohkan akan mereport teman steam penulis.
    Pilih Akun Pengguna yang Ingin di Report
  3. Pada menu akun, pilih kotak more, kemudian pilih report profile.
    Menu Akun
  4. Setelah itu akan muncul 4 kotak pilihan. Silahkan sobat pilih kondisi yang sesuai (disini penulis mencontohkan kecurangan menggunakan cheat). Kalau masalahnya adalah penipuan, sobat silahkan pilih yang nomer tiga.
    Cara Melaporkan Kecurangan di Steam - Pilih Kondisi yang Sesuai
  5. Jika sudah menentukan pilihan, berikutnya sobat klik submit this account for review.
    Submit This Account For Review
  6. Pada kotak dialog informasi, tulis seperti apa kecurangan apa yang dilakukan. Pada kotak pilihan di bawahnya, pilih jenis game dimana akun tersebut melakukan kecurangan. Jika sudah klik submit report.
    Cara Melaporkan Kecurangan di Steam - Kotak Dialog Informasi

Sekian mengenai tutorial cara melaporkan tindak kecurangan yang dilakukan oleh sebuah akun di aplikasi steam. Jika sudah di konfirmasi oleh pihak steam, akun yang terbukti melakukan tindak kecurangan biasanya akan mendapat sanksi ban. Semoga ulasan ini bermanfaat. Terimakasih telah meluangkan waktu untuk mampir. Silahkan baca juga ya bray tentang artikel terkait mengenai hal ini. Salam gamers.

Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf