Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf

Cara Cek Sisa Kuota IM3

1 min read

Cover Cara Cek Sisa Kuota Internet, SMS & Nelpon IM3 Indosat Ooredoo

Cara Cek Sisa Kuota Internet, SMS & Nelpon IM3 Indosat Ooredoo – Di negara tercinta ini, Indosat Ooredoo adalah termasuk vendor besar. Seiring dengan adanya perubahan nama yang tadinya Indosat menjadi Indosat Ooredoo, perusahaan juga melakukan perubahan pada cara mengecek sisa kuota.

Awalnya saat masih bernama indosat, untuk mengecek pulsa menggunakan kode *388# atau *555#. Kini, kode yang digunakan berubah menjadi *123#. Baru beberapa minggu saja, ternyata pihak Indosat Ooredoo kembali mengumumkan mengenai adanya perubahan tersebut.

Adanya perubahan tersebut membuat para member bertanya-tanya. Sebab, biasanya sebuah kode maupun layanan akan diberlakukan untuk beberapa bulan maupun beberapa tahun kedepan. Namun kali ini, sebuah perubahan terjadi kembali hanya dalam selang waktu beberapa minggu saja.

Sehubungan dengan adanya perubahan cek pulsa, para member juga penasaran apakah untuk mengecek sisa kuota IM3 juga ada perubahan? Berikut penjelasan detailnya.

Cara Cek Sisa Kuota IM3

Untuk mengecek sisa kuota internet pada kartu IM3 kamu bisa melakukannya dengan 4 metode dibawah ini. Tenang, ini mudah kok bray.

Cara Cek Sisa Kuota IM3 Melalui SMS

Untuk melakukan pengecekan kuota internet pada kartu Indosat Ooredoo via layanan SMS, kamu cukup mengetikkan USAGE kemudian kirimkan ke 363. Tidak lama kemudian kamu akan menerima SMS balasan dari pihak Indosat tentang paket dan sisa kuota kamu.

Cara Cek Sisa Kuota IM3 Melalui Kode panggilan

Disamping menggunakan layanan SMS, kamu bisa juga mengecek sisa kuota IM3 Indosat Ooredoo melalui sebuah kode panggilan telepon. Caranya, kamu tinggal memasukkan kode *123# > nama paket > status serta info > info kuota. Nggak ribet kan bray.

Melalui Aplikasi

Ada lagi cara yang paling mudah untuk pengecekan sisa kuota IM3 Indosat Ooredoo. Jika kamu menggunakan perangkat pintar, kamu bisa memanfaatkan aplikasi MyCare. Dengan memakai aplikasi ini, kamu bisa mengetahui seluruh informasi dari kartumu. Bahkan, dengan MyCare kamu bisa juga membeli paket internet.

Jika kamu belum memiliki aplikasi MyCare, kamu bisa mendapatkannya dengan cara mengunjungi Apple App Store untuk perangkat Apple dan Google Play Store untuk oerangkat Android.

Melalui Situs Indosat

Kamu juga bisa mengetahui berapa sisa kuota internetmu meskipun sedang tidak memegang smartphone. Bagaimana caranya? Tenang, ini simpel bray. Kamu bisa mengetahuinya dengan cara mengakses situs resmi Indosat Ooredoo. Kamu cuma perlu mengunjungi situs https://mycare.indosatooredoo.com/. Kemudian silahkan masuk ke akun MyCare kamu. Jika sobat belum mempunyai akun MyCare, maka sobat musti membuatnya terlebih dulu. Cara buatnya mudah sekali kok bray, kamu cukup memasukan nomer telepon kamu pada kolom yang sudah tersedia.

Begitulah ulasan singkat mengenai cara mengetahui sisa kuota IM3 yangterbaru. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih sudah berkenan mampir. Luangkan dikesempatan lain untuk kembali mampir di Sepatumerah.net dan membaca literasi lainnya ya sob.

Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf