Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf

Cara Cek Sisa Kuota Dari Paket Yellow Indosat IM3 dengan Cepat

1 min read

Cara Cek Sisa Kuota Dari Paket Yellow Indosat IM3 dengan Cepat

Cara Cek Sisa Kuota Dari Paket Yellow Indosat IM3 dengan Cepat – Sebagai salah satu provider besar di Indonesia, Indosat Ooredoo mempunyai beberapa layanan yang menarik bagi pelanggannya, seperti Mentari dan IM3.

IM3 merupakan provider yang sangat digandrungi oleh semua kalangan di Indonesia . Karena dalam berbagai kesempatan, IM3 senantiasa menawarkan harga paket SMS, Telepon, dan internet dengan harga yang terjangkau. Selain paket Unlimited dan freedom combo, kini pihak Indosat juga telah meluncurkan paket Yellow untuk IM3.

Macam-macam bentuk paket internet IM3 Yellow

  • 1 GB hanyauntuk masa aktif 1 hari dengan harga cuma Rp 1.000,-
  • 1 GB untuk masa aktif 3 hari dengan harga cuma Rp 2.500,-
  • 1 GB untuk untuk masa aktif 10 hari dengan harga cuma Rp 7.000,-

Paket Yellow yang ditawarkan oleh indosat ini memang sangat cocok digunakan saat keadaan sedang darurat. Dimana seorang pengguna hanya membutuhkan kuota darurat di hari-hari kepepet itu saja. Atau mungkin karena lupa membeli paket besar seperti paket Unlimited ataupun freedom combo.

Adapun yang menarik dari paket IM3 Yellow ini adalah benar-benar berupa kuota utama. Sehingga pengguna dapat menggunakannya selama 24 jam penuh di segala jenis jaringan, termasuk 2G, 3G, dan 4G. Akan tetapi yang perlu sobat tahu juga, paket ini cuma bisa digunakan di dalam negeri (domestik). Sehingga sobat-sobat perlu menggantinya dengan paket yang lain jika mau pergi ke luar negeri.

Disamping itu, paket IM3 Yellow ini tidak bisa diakumulasi lho sob. Maka dari itu kuota akan habis pada masa aktif yang sudah ditentukan. Nah, sebaiknya sobat menggunakan paket ini semaksimal mungkin sebelum masa aktifnya habis agar nggak tersisa sia-sia. Sobat-sobat yang belum tahu bagaimana cara untuk mengecek kuota IM3 Yellow, maka silahkan untuk menyimak ulasan tutorial yang ada di bawah ini ya.

Cara Cek Kuota Paket Yellow IM3

Menggunakan SMS

  1. Silahkan buka aplikasi SMS di smartphone sobat masing-masing.
  2. Selanjutnya, ketikkan USAGE lalu kirim ke 363.
  3. Tunggu beberapa saat untuk menunggu pihak Indosat Ooredoo mengirimkan pesan tentang sisa kuota sekaligus sisa masa aktif dari paket yang sobat miliki.

Menggunakan MyIM3

  1. Pertama, sobat harus melakukan download dan install aplikasi MyIM3 melalui Google Play Store.
  2. Setelah aplikasi terinstall, silahkan sobat jalankan aplikasi MyIM3.
  3. Jika aplikasi sudah dijalankan, Sobat akan langsung dihadapkan pada halaman utama.
  4. Di halaman utama ini sobat bisa langsung melihat informasi tentang sisa kuota IM3 Yellow milik sobat.

Kedua cara diatas bisa dibilang ampuh untuk mengecek sisa kuota IM3 Yelow milik sobat. Adapun cara yang menggunakan SMS adalah cara yang paling mudah. Namun untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan komplit, saya saranin sobat gunakan aplikasi MyIM3 aja.

Demikian ulasan mengenai tutorial cara mengecek sisa kuota dari paket yellow Indosat IM3 dengan cepat dan simpel. Semoga memberikan kemanfaatan dan tak lupa saya ucapkan terima kasih telah berkenan mampir. Baca juga artikel wawasan lainnya di Sepatumerah ya sob.

Ulum Pemuda kampung berbasis Pesantren Salaf